Home Khazanah Islam Buka Puasa Bersama dan Santunan Yatim Piatu Ramadhan 1445 KAHMI Jaya

Buka Puasa Bersama dan Santunan Yatim Piatu Ramadhan 1445 KAHMI Jaya

96
0
SHARE
Buka Puasa Bersama dan Santunan Yatim Piatu Ramadhan 1445 KAHMI Jaya

Keterangan Gambar : Buka Puasa Bersama dan Santunan Yatim Piatu Ramadhan 1445 Hijriah  KAHMI Jaya

JAKARTA - PJMINews.com - KAHMI Jaya harus mampu mengambil peran strategis 

Majelis Wilayah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam Jakarta Raya (MW KAHMI Jaya) siap menyukseskan Jakarta ke depan setelah menyandang status baru Daerah Khusus Jakarta (DKJ) yang akan bertransformasi dari Ibu Kota Negara menjadi Jakarta Global City sebagai pusat ekonomi dan bisnis.

Dilansir dari beritajakarta, Ketua KAHMI Jaya, Mochamad Ichwan Ridwan yang akrab disama Boim mengatakan, KAHMI Jaya sebagai bagian dari masyarakat Jakarta harus adaptif dan responsif terhadap dinamika yang terjadi di Jakarta.

Ketum MD KAHMI Jakbar Sebut Kinerja Pj Gubernur Heru Cukup Memuaskan
"KAHMI Jaya harus mampu mengambil peran strategis. Terlebih, banyak alumni HMI yang saat ini sudah menjadi profesional di berbagai bidang," ujarnya, saat acara Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama Majelis Wilayah KAHMI Jaya, di Gedung Pemuda KNI, Rawamangun, Jakarta Timur, Sabtu (6/4) malam.

Boim mengungkapkan, KAHMI Jaya mempunyai kewajiban untuk melakukan pengawalan usai disahkan Rancangan Undang Undang (RUU) DKJ menjadi UU DKJ.

"Mengacu beleid akan ada kawasan aglomerasi Jabodetabekjur. Kita akan telaah lebih lanjut lagi," bebernya.

Tidak kalah penting, imbuh Boim, Jakarta akan melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Untuk itu, MW KAHMI Jaya akan membuat desk khusus Pilkada di KAHMI Jaya.

"Kita akan buat sosialisasi Pilkada, kajian, dan lain sebagainya. kemudian kalau memungkinkan melakukan polling dan survei terkait sosok potensial untuk memimpin Jakarta," ucapnya.

Sebagai warga Betawi, Boim menginginkan agar ada tokoh Betawi yang bisa menjadi sosok pemimpin di Jakarta.

"Kami memang berharap ada orang Betawi yang muncul tapi memang kan kita harus realistis juga. Minimal kalau bisa sebagai wakil gubernur," tegasnya.

Boim menjelaskan, peran strategis KAHMI Jaya harus bisa dioptimalkan untuk menyukseskan program-program pembangunan dan kebijakan. Tidak kalah penting, KAHMI Jaya harus memberikan kontribusi nyata dan kemanfaatan bagi warga Jakarta.

"Kita harus memiliki etos kerja sesuai dengan bidang yang kita masing-masing geluti. Terpenting dari itu, kita harus bisa memberikan manfaat dengan membantu warga Jakarta," terangnya.

Menurutnya, Ramadhan ini menjadi momentum untuk berkontemplasi dan meningkatkan kepedulian terhadap sesama.

"Sekali lagi, siapapun kita harus mengingat saudara-saudara kita. KAHMI Jaya akan ikut berjuang memastikan agar warga Jakarta bisa semakin sejahtera," ungkapnya.

Untuk diketahui, dalam acara Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama MW KAHMI Jaya juga dilakukan pemberian santunan kepada yatim piatu.

Salah seorang penerima santunan, warga RT 03/06, Kelurahan Rawamangun, Kecamatan Pulo Gadung, Jakarta Timur, Lajja Dece Karena Sabil mengaku sangat senang dengan santunan berupa uang dan bingkisan Lebaran yang diberikan MW KAHMI Jaya.

"Alhamdulillah, saya senang sekali. Semoga berkah dan semakin maju KAHMI Jaya. Saya berharap, pemberian santunan ini tahun depan bisa diadakan lagi," tandasnya.