Home Kabar Daerah SD Angkasa 12 Lakukan Angkasa Cerdas Spiritual Manasik Haji yang Digelar KKG PAI Binaan Angkasa

SD Angkasa 12 Lakukan Angkasa Cerdas Spiritual Manasik Haji yang Digelar KKG PAI Binaan Angkasa

151
0
SHARE
SD Angkasa 12 Lakukan  Angkasa Cerdas Spiritual Manasik Haji yang Digelar KKG PAI Binaan Angkasa

Keterangan Gambar : Kegiatan Manasik Haji SD Angkasa 12

JAKARTA –  PJMINews.com - Mengenalkan ibadah haji kepada anak anak Sekolah Dasar dimulai sejak dini agar ia mengetahui makna dari rukun Islam yang ke-5 ini.

SD Angkasa 12 kelas 5 mengikuti kegiatan manasik haji di dampingi Anugrah Widhy selaku guru PAI dan Rita Wiyati selaku guru kelas 5 yang diadakan oleh
Kelompok Kerja Guru (KKG) Pendidikan Agama Islam (PAI) Binaan Angkasa

Kegiatan manasik haji salah satu program unggulan SD Angkasa yang masuk dalam program Angkasa Cerdas Spiritual , adapun peserta manasik haji nya peserta didik kelas 5 SD Se Angkasa.

Kegiatan manasik haji dilaksanakan  Selasa 18 Rajab 1445 H bertepatan tanggal 30 Januari 2024 M, di Asrama Haji Pd. Gede.

Walaupun hujan turun ,semangat anak anak lakukan manasik haji di dampingi oleh Guru PAI dan Walas kelas 5 Se SD Angkasa.

Susaeri selaku Ketua K3S binaan Angkasa dalam sambutan nya mengatakan, “Tujuan dilaksanakan kegiatan manasik haji ini ialah mengenalkan
terhadap nilai-nilai Islam dan aplikasinya diharapkan anak anak tidak hanya hafal urutan rukun Islam tetapi juga mengerti dan tahu bagaimana penerapannya. Dan ini merupakan program dari SD Angkasa yakni Angkasa Cerdas Spiritual (ACS) ,Insya Allah tiap tahun kita laksanakan kegiatan manasik haji ini .

Lebih lanjut Susaeri  mengatakan,” Kegiatan ini sangatlah bagus,apalagi di adakan oleh sekolah angkasa yang notabene sekolah swasta yang bukan sekolah islam, kegiatan ini melatih kesabaran serta mengetahui kisah kisah yang dibawakan oleh para guru PAI binaan Angkasa .

Dengan mengucapkan Basmallah kegiatan ini saya buka secara resmi, ucap nya.

Saifullah selaku ketua pelaksana dan ketua KKG PAI binaan Angkasa menyampaikan pesan kepada anak anak,” Ikuti kegiatan ini dengan riang,karena kegiatan ini sangat bermanfaat, ikuti apa yang di berikan oleh para guru kalian nanti saat manasik haji diantara nya di ajarkan doa doa saat menunaikan ibadah haji, serta mengenal lafadz Talbiyah.

Semoga kegiatan manasik haji tiap tahun nya bisa lebih baik,dan kami sangat berterimakasih kepada pihak yayasan Ardhiya Garini yang sudah mendukung kegiatan manasik haji ini tiap tahun nya .

Dalam pelaksanaan nya panitia berusaha semaksimal mungkin dalam mengemas manasik haji ini sesuai dengan tuntunan KEMENAG. Dimulai dari tahapan Persiapan Pemberangkatan Haji, Wukuf di Padang Arafah, Mabit di Muzdalifah, Jumrah Aqobah, Mabit di Mina, Tahallul, Thawaf Ifadah & Thawaf Wada. Kemudian juga diajak untuk simulasi meminum zamzam.

Kegiatan manasik haji ini di hadiri oleh seluruh kepala sekolah se SD Angkasa.