Home Siaran Pers Launching Portal PJMINews.com, Hadirkan Pelatihan Jurnalistik Hingga Presentasi Peta Bencana

Launching Portal PJMINews.com, Hadirkan Pelatihan Jurnalistik Hingga Presentasi Peta Bencana

95
0
SHARE
Launching Portal PJMINews.com, Hadirkan Pelatihan Jurnalistik Hingga Presentasi Peta Bencana

Keterangan Gambar : Penandatanganan Prasasti "PJMINews.com" oleh Dekan Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan, Dr Misbah Fikrianto, MM, M.Si

Jakarta - PJMINews.com - Ditandai dengan penanda tanganan prasasti ‘PJMINews.com’ oleh Ketua Umum Persaudaraan Jurnalis Muslim Indonesia (PJMI) H.Ismail Lutan di lanjutkan oleh Dekan Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan, Dr Misbah Fikrianto, MM, M.Si, secara resmi Portal PJMINews diluncurkan, di Kampus Universitas Islam As Syafi’iyah, Rabu (07/02/2023).

Selain Ketua Umum PJMI dan Dekan FKIP UIA, tampak hadir dalam acara launching dan pelatihan jurnalistik tersebut, Rektor UIA, Wakil Rektor III, Wakil Dekan, Direktur  Penmaru, Para Kaprodi, Ketua BEM, perwakilan dari masing-masing Ketua Himpunan, Para Mahasiswa peserta pelatihan, Jajaran Pengurus PJMi serta tamu undangan lainnya.

Ketua Umum PJMI, H.Ismail Lutan dalam kesempatan tersebut menyampaikan, bahwa PJMINews.com akan menjadi corong untuk terus menyuarakan kegiatan-kegiatan keumatan.

Ucapan do’a dan harapan dari para penanda tangan prasasti PJMINews.com, dari semua yang hadir serta para relasi terus mengalir, intinya agar portal PJMINews.com bisa terus eksis, dan bisa menjadi wadah untuk menuangkan ide dan gagasanya melalui karya tulisnya.

Dalam acara launching portal PJMINews tersebut juga di-rangkai dengan kegiatan pelatihan jurnalistik yang di-ikuti oleh para mahasiswa di lingkungan kampus Universitas Islam Asafi’iyah serta masyarakat umum.

Sebagai pemateri dan narasumber dalam pelatihan jurnalistik tersebut, Ketua Umum PJMI, H.Ismail Lutan membawakan materi Dasar-Dasar Jurnalistik, Mohammad Athoni (Pembina PJMI) dengan materi Kode Etik Jurnalistik dan Setyohadi Wiratmoko (PJMI) dengan materi Jurnalistik di Era Digital.

Selain itu, dalam sesi terakhir pada kegiatan tersebut, tim dari Peta Bencana (www.PetaBencana.id) menyampaikan presentasi mengenali pelaporan bencana melalui platform PetaBencana.id.